Artikel

INDONESIA INKLUSI, DISABILITAS UNGGUL

Admin Selasa, 03 Desember 2019

[CONGRATULATIONS SPKh ASSAKINAH]
[SELAMAT HARI DISABILITAS INTERNASIONAL]
.
Hari Disabilitas International (HDI) atau International Day of People with Disability (IDPwD) diperingati setiap tanggal 3 Desember setiap tahunnya. Hari disabilitas diperingati secara internasional untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap penyandang disabilitas juga sebagai bagian memperjuangkan tuntutan perlindungan dan pemenuhan hak sahabat disabilitas.
.
Untuk tahun 2019 ini, tema yang diangkat adalah Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul. Juga untuk di Bandung, Hari Disabilitas Internasional diadakan di Museum Geologi, Bandung bekerja sama dengan Hima PKH UPI, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos Jabar.
.
SPKh Assakinah turut diundang dan mengikuti berbagai kegiatan dan perlombaan yang diadakan pada hari Sabtu, 7 Desember 2019. Kegiatan yang diikuti adalah Fun Walk with Disability, melukis bersama Ibu Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya. Selain itu santri SPKh pun mengikuti lomba Bocce dan Menteri Bintang Mencari Bakat.
.
Alhamdulillah, pada perlombaan Bocce, santri Assakinah bernama Silfia Anggraeni dan Anugrah Raya Soemantri mendapatkan juara 2 dan pada perlombaan Menteri Bintang Mencari Bakat santri Assakinah bernama Ricka Amelia mendapatkan juara favorit.
.
Semoga dengan adanya kegiatan ini santri SPKh Assakinah bisa menjadi lebih semangat lagi dalam belajar, menuntut ilmu, lebih aktif dan berprestasi dalam kegiatan apapun.
.

#2020pendidikankarakter
#madrasahassakinahkbb
#madrasahunggulberkualitas
#madrasahhebatbermartabat
#daycare
#taudsaqu
#ra#mi#mts#ma#spkh
#boardingschool
#raudhatulathfal
#madrasahibtidaiyah
#madrasahtsanawiyah
#madrasahaliyah
#bandungjuara
#jabarjuaralahirbathin

You May Like

MUSJAPIM MANAJEMEN PENDIDIKAN ASSAKINAH, UNIT & PROGRAM SPKH

Assalaamualaikum Wr. Wb.Selasa, 7 Juli 2020Telah dilaksanakan Musyawarah Kerja Pimpinan (MUSJAPIM) Manajemen Pendidikan Assakinah, Unit dan Program tentang Kegiatan pemaparan...

RAKER SPKh Assakinah

Assalaamualaikum Wr. Wb.Kamis, 25 Juni 2020Telah dilaksanakan kegiatan Raker (Rapat Kerja) dari unit SPKh (Sekolah Pendidikan Khusus) Assakinah. Tujuan dari...

PENILAIAN AKHIR TAHUN SPKh ASSAKINAH HARI KE-2

Assalamualaikum Wr. Wb.Kamis-Rabu, 4-10 Juni 2020Telah berlangsung kegiatan PAT SPKh Assakinah di rumah masing-masing.Semangat santri, semoga mendapatkan nilai yang terbaik!#2020pendidikankarakter#madrasahassakinahkbb#madrasahunggulberkualitas#madrasahhebatbermartabat#daycare#taudsaqu#ra...