Profil


    SPKh (Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus) merupakan salah satu unit dari Madrasah Assakinah yang berdiri pada tahun 2012. SPKh adalah sekolah yang khusus menangani anak berkebutuhan khusus. Santri yang berada di SPKh akan di didik dan diajar untuk terampil dan mandiri sesuai dengan potensi yang dimiliki berbasis dengan konsep Madrasah Assakinah yaitu SATF (Shiddiq Amanah Tabligh Fathonah). 
    Sistem pembelajaran di SPKh adalah individual dengan rasio satu guru maksimal memegang empat orang santri. Pembiasaan yang dilakukan antara lain shalat dhuha, 5S (senyum, sapa, salam, sopan, santun) dan pembentukan karakter SATF.
    Melalui pembiasaan dan sistem pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan santri, harapan untuk santri SPKh adalah santri mampu melakukan kegiatan, mengurus, merawat dan menolong diri sendiri secara mandiri juga mampu secara mandiri menghasilkan suatu keterampilan dan produk sesuai dengan kemampuannya.



    SPKh Assakinah memiliki sistem multikurikulum yaitu kurikulum berbasis asesmen, kurikulum nasional, dan kurikulum khas Yayasan Assakinah SATF  untuk mencapai visi yaitu membentuk generasi insan  sakinah yang terampil dan mandiri sesuai dengan potensinya, berkarakter SATF (siddiq, amanah, tablight, fatonah). Model pembelajaran yang diberikan SPKh Assakinah dengan sifat pembelajaran individual berbasis Asesemen. fokus layanan berupa layanan akademik dan trapis.